9 Game Mancing Android Paling Mantap Menurut Saya

Game Memancing – Bagaimana hari-harimu? Apa penuh tugas dan kerjaan yang bikin stres? Bagaimana kalau kita mancing sebentar di akhir pekan ini untuk sedikit melepas beban penat di kepala? Terdengar ide yang cukup bagus bukan. Let's go!

Game memancing android terbaik

Tak usah keluar rumah, karena sekarang kamu bisa memancing ikan dari hp androidmu. Nah, bagi kamu yang ingin melepas penat atau sekedar menyalurkan hobi, berikut beberapa game memancing android paling keren yang bisa dicoba.

Game Memancing Ikan Android Terbaik

1. Ninja Fishing

Yang pertama adalah Ninja Fishing. Alasan kenapa game mancing ini saya taruh pertama karena selain karya anak bangsa, ia juga memiliki gameplay yang cukup menarik lho. Meskipun sebenarnya mengambil ide dari Ridiculous Fishing sih, tapi saya lebih suka sentuhan dan update berkala dari game ini.

Game memancing android terbaru

Ninja Fishing memiliki tiga fase utama. Fase pertama kita harus menurunkan kail sedalam mungkin tanpa mengenai ikan. Fase kedua adalah kail mengenai ikan. Pada saat ini kail akan ditarik keatas dan tugasmu adalah mengaitkan sebanyak mungkin ikan ke permukaan. Fase ketiga yaitu melempar ikan ke angkasa untuk dicincang dengan cara swipe layaknya seorang ninja.

Selain gameplay yang menarik, Ninja Fishing juga menyediakan fitur upgrade peralatan mancing, perahu, dan juga power-ups yang akan mempermudah permainanmu nantinya. Keren kan?

2. Ridiculous Fishing

Ridiculous Fishing merupakan game memancing android yang dikembangkan oleh dua remaja berbakat asal luar negeri. Mereka tergabung dalam tim developer yang menyebut dirinya sebagai Vlambeer. Dua game yang sudah cukup terkenal dari mereka yaitu Super Crate Box dan Ridiculous Fishing ini.

Game memancing android terbaik

Game mancing Ridiculous Fishing memiliki jalan cerita yang mirip dengan Ninja Fishing. Kamu akan menghadapi tiga fase yakni menurunkan kail, mengangkat, dan mencingcang dengan swipe. Terdapat pula upgrade menarik yang bisa membuat game ini semakin seru.

3. Reel Fishing Pocket

Kamu yang suka bermain PS 1 pasti pernah mencicipi Reel Fishing. Yup, game mancing ini cukup populer di kalangan pecinta Playstation generasi pertama.

Game memancing android terbaik terbaru

Untuk bermain game ini kamu hanya perlu tap tahan kemudian umpan akan dilempar ke dasar sungai. Nah ketika ada ikan yang memakan kamu harus menariknya ke atas secara perlahan-lahan.

Proses menarik (reeling) adalah inti dari game mancing ini. Lewat ikon di samping kamu bisa slide naik turun untuk mengontrol cepat atau lambat tarikanmu. Perhatikan pula indikator senak di sebelah kiri, terlalu tegang nanti akan putus, sebaliknya terlalu lemah nanti ikannya akan kabur.

Reel Fishing tersedia gratis di Play Store. Dengan musik yang cukup menenangkan, game mancing android ini sangat pas sebagai pelarianmu ketika melepas penat.

4. Fishing Superstar: Season 2

Game memancing android terbaik

Fishing Superstar sebetulnya bukan game mancing baru. Akan tetapi Gamevil telah menghembuskan nafas baru dalam game ini melalui update terbesarnya. Dibandingkan yang terdahulu, Fishing Superstar Season 2 memiliki fitur upgrade yang banyak sekali. Mulai dari elemen pancing hingga ratusan, baju, sampai mengganti avatarmu sesuai selera.

Sayangnya Fishing Superstar Season 2 masih dalam grafis 2D, sehingga mungkin kamu akan kurang puas. Kelemahan lain dari game ini ialah ukurannya. Sebaiknya kamu yang hemat kuota saya sarankan untuk tidak mengunduhnya, karena Fishing Superstar Season 2 memiliki ukuran yang cukup besar yakni 300MB.

5. Ace Fishing: Paradise Blue

Game memancing ikan android terbaik

Ace Fishing bisa dibilang hampir mirip dengan Fishing Superstar. Kamu harus pandai mengelola tarikan agar benang tidak putus tapi ikan tetap terangkat. Perbedaan game ini dibanding Fishing Superstar mungkin dari segi grafisnya kali ya. Jika sebelumnya bergrafis 2D, untuk Ace Fishing Paradise Blue ini bergrafis 3D.

Kedua game mancing ini sudah dibekali dengan IAP dan membutuhkan kesabaran agar kamu bisa terus maju. Fitur inilah yang akan membuatmu bersabar layaknya pemancing sesungguhnya.

6. Fishing Paradise 3D Free++

Game mancing ikan android terbaik

Game mancing ini berbeda dibanding game-game mancing lainnya. Disini kamu tak hanya bisa memancing lho, tapi juga membangun kolam, sungai, kemah, dan berbagai town simulator lainnya. Jadi, kamu bisa menentukan sendiri nih bagaimana model kolam pemancingannya, airnya, dan lain sebagainya.

Sedangkan dari segi gameplay, Fishing Paradise terbilang cukup sederhana tapi terasa sangat seru untuk dimainkan. Ditambah dengan musik menenangkan, grafis 3D, dan pemandangan indah tentu akan membuatmu betah memainkan game satu ini. Langsung coba deh..

7. Fishing Land

Game mancing ikan di android terbaik

Dari segi grafis dan gameplay, Fishing Land lebih sederhana bila kita bandingkan dengan game-game mancing lainnya. Gambarnya terkesan simpel layaknya kartun. Namun berkat simpel inilah banyak yang justru menyukai. Game ini sangat cocok dimainkan untuk kamu yang tak ingin navigasi atau upgrade yang rumit.

Meskipun sederhana, tapi Fisihing Land tetap menawarkan gameplay yang menantang. Disini kamu tetap harus mengatur tarikan supaya ikan dapat terangkat ke perahu. Bahkan sesekali ada predator laut yang menyerangmu.

8. Fishing Hook

Game mancing ikan android terbaik

Fishing Hook bisa menjadi solusi untukmu yang menginginkan grafis dan gameplay kekinian. Kamu bisa memancing tanpa merusak kail. Namun meski demikian, kamu tetap harus bisa mempertahankan agar benang tidak putus.

Game yang dibuat oleh Mobirix ini sudah didownload di PlayStore lebih dari 10 juta. Selain tersedia secara gratis, game mancing ini juga bisa kamu mainkan secara oflline tanpa koneksi internet.

9. Fishing Diary

Game memancing ikan untuk android terbaik

Berbeda dari game-game mancing yang sudah dijelaskan sebelumnya. Pada game Fishing Diary ini kamu diharuskan untuk menangkap ikan dengan menggunakan cara yang cukup unik seperti menembak dengan meriam, melempar bom, melempar roti kecil-kecil, dan sebagainya. Bagaimana, tertarik coba?


Itulah beberapa game memancing ikan android yang bisa saya rekomendasikan. Yang mana nih pilihan game mancing favoritmu? Tulis di kolom komentar yah!

😁😁😁
Share :